Total Tayangan Halaman

Selasa, 04 Agustus 2015

FADHILAH AYAT KURSI


Ketika Ayat Kursi turun kepada Nabi Muhammad SAW. untuk mengagungkan derajatnya (Ayat Kursi) itu maka turun bersamanya tujuh puluh ribu (70,000) malaikat yang
mulia.
Nabi Muhammad s.a.w. bersabda:
“Sesungguhnya   seagung-agungnya   ayat   dalam   Al-Quran   adalah   Ayat   Kursi,
Barangsiapa membacanya niscaya Allah  s.w.t.  mengutuskan malaikat  untuk  menulis dari kebaikan-kebaikannya dan menghapus dari keburukan-keburukannya dari ketika itu sampai hari esok.”
Barangsiapa keluar dari rumahnya dan dibacanya Ayat Kursi maka Allah s.w.t. mengirimkan tujuh puluh ribu (70,000) malaikat yang meminta keampunan serta mendoakannya.”
Barangsiapa yang pulang kerumahnya dan dibacakannya Ayat Kursi maka Allah s.w.t.
tanggalkan sifat fakir dari diantara kedua matanya.”
Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi ketika hendak tidur maka ia dijaga oleh dua malaikat hingga pagi hari.”
Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi dan menghadiahkan pahalanya kepada ahli kubur maka Allah s.w.t. memasukkan empat puluh nur kedalam setiap kibur  dari dunia Timur sampai kedunia Barat dan DIA luaskan kubur itu serta didapatkannya pahala 60 Nabi.”
Barangsiapa  yang  membaca  Ayat  Kursi  dan  akhiran  Surat  Al-Baqarah  disaat kesusahan maka Allah s.w.t. menolongnya.”
Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi selesai sembahyang fardhu maka Allah s.w.t.
yang menanggani pencabutan nyawanya, yakni DIA perintahkan malaikat maut untuk berhati- hati dalam mencabut nyawanya dan ia seperti Mujaddid yang berperang membela para Nabi Allah s.w.t. hingga akhirnya mati syahid.”
Barangsiapa  yang  membaca  Ayat  kursi  disaat  sakit  maka  Allah  s.w.t.  senangkan
Sakaratul-maut hingga selesai.”
Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi  sehabis sembahyang fardhu maka ia tidak terhalang untuk masuk Syurga kecuali oleh kematiannya." (Diriwayat oleh Anas dan Abu
Umamah).
“Allah s.w.t. menyampaikan wahyu kepada Musa a.s:  “Barangsiapa yang mengamalkan membaca AYAT KURSI sehabis setiap sembahyang maktubah maka AKU berikan kepadanya
pahala orang-orang Muttaqin dan amal-amalnya Shodiqin.”
Dari sahabat Anas, Imam Baihaqi mengutarakan: Barangsiapa yang membaca Ayat
Kursi setelah selesai sembahyang maka ia akan dijaga oleh Allah s.w.t. sampai selesainya sembahyang yang berikut dan tiada seorang pun yang menjaga dan mengamalkan Ayat Kursi
selain Nabi, Shiddiq atau Syahid.”
Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi disaat sejumlah kalimatnya (50 kalimat) atau sejumlah hurufnya (170 huruf) lalu memohon kepada Allah s.w.t.. maka Allah akan memenuhi
permohonannya dan hajatnya.”
Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi sejumlah rasul pejuang Badar atau pasukan
Tholut yakni seramai 313 orang, lalu memohon kepada Allah s.w.t. keperluan duniawi atau ukhrawi maka terpunuhilah hajatnya.”
Barangsiapa yang punya hajat mencari rezeki, maka bacalah AYAT KURSI sebanyak
170  kali  dan  disambung  dengan  membaca  “Yaa  Kafii  Yaa  Ghoniyyu  Yaa  Fattahu  Yaa
Rozzaq” sebanyak 3000 kali maka ia akan peroleh kecukupan dalam hal Rezeki.”
Imam al-Ghazali mengatakan: Siapa yang menginginkan keuntungan mempunyai kewibawaan, dimuliakan, terlindung dari bahaya dan tipu daya musuh, di indahkan tutur
katanya dan luas rezekinya menjadi kaya raya, maka bacalah Yaa Hayyu Yaa Qoyyum” setiap hari dan malam sebanyak 1000 kali dan siapa yang kesusahan maka perbanyaklah bacaan Yaa Hayyu Yaa Qoyyum Birohmatika Astaghitsu.”

13

Untuk mengobati orang pingsan:  dibaca pada kepala orang yang pingsan Ayat Kursi sebanyak 21 kali lalu ditiupkan ke telingannya.
Mengobati orang yang kerasukan jin: Telinga kanannya di adzankan sebanyak 7 kali
lalu dibacakan Surah Al-Fatihah, Mu'awwidzatain, AYAT KURSI, Surah Ash-Shafaat akhir sekali Surat Al-Hasyr dan Surah Ath-Thariq, maka ia akan bebas dari kerasukan jin.
Barangsiapa  membaca  ayat  kursi  ketika  mengiringi  setiap  sholat  fardhu,  maka
diampuni dosanya dan dihapuskan Allah s.w.t. dari setiap kejahatan.”
Barangsiapa mengharapkan keberkahan pada makanan dan Uang simpanan maupun yang lainnya, hendaklah dibacanya ayat Kursi sebanyak 50 atau 313 kali serta setiap kali selesai dibaca kemudian dihembuskan kepada benda yang dimaksudkan dengan niat yang
ikhlas dan yakin, Insya Allah akan mendapat hasil yang mengherankan.”
Barangsiapa yang membaca ayat Kursi ketika hendak tidur nescaya ia akan terpelihara daripada kejahatan jin, syaitan laknatullah maupun kejahatan manusia dan binatang.”
Pesan Baginda Rasulullah s.a.w. kepada Ali: Apabila engkau mempunyai suatu hajat, maka bacalah ayat Kursi kemudian langkahkan kaki kanan lebih dulu. Mudah-mudahan apa-apa yang dihajatkan diperkenankan oleh Allah s.w.t.”
Barangsiapa yang membaca ayat Kursi tiap pagi (sesudah sholat Subuh) sekali, Insya Allah akan terpelihara dari kejahatan pada hari itu dan apabila dibacanya pada malam hari (sesudah sholat Maghrib) maka akan terpelihara dari kejahatan sampai pagi harinya. “
Barangsiapa yang membaca ayat Kursi pada tengah malam serta menghadap Kiblat pada tempat yang sunyi dan bersih sebanyak 180 kali kemudian setelah selesai meminta kepada Allah s.w.t. apa yang dicita-citakan, Insya Allah segala apa yang diharapkan akan terkabul.”
Barangsiapa yang membaca ayat Kursi ketika hendak keluar rumah, niscaya Malaikat akan mengawal dan memeliharanya.”
Menurut Abu Hamid al-Ghazali berpendapat bahwa untuk menghilangkan kesedihan,
kesusahan  dan  kesulitan  yang  menimpa  sangatlah  baik  sekali  dibacakan  ayat  Kursi  ini sebanyak  313  kali  dengan  syarat-syarat:  setelah  selesai  sholat  Isya,  Dibaca  pada  tengah malam, Ditempat yang sunyi serta suci (terhindar dari manusia) dan dengan wudhu yang sempurna dan apabila selesai wirid lalu berdoa kepada Allah s.w.t. dengan doa ayat Kursi sebanyak 7 kali (apa yang dihajatkan), Insya Allah akan terkabul.”
Inilah Doa Ayat Kursi :
Bismillaahirrahmaanirrahiim, Alhamdulillaahi robbil alamiin,Wash-sholaatu was- salaamu alaa sayyidinaa muhammadin Wa alaa aalihi Washohbihi wasallam.
Alloohumma innii atawassalu ilaika (Yaa Alloh3x), (Yaa Rohman3x), (Yaa Rohiim3x),
(Yaa Hu3x), (Yaa Robbaah3x), (Yaa Sayyidaah3x), (Yaa Huwa3x).
Yaa ghiyaatsii inda syidaatii, Yaa aniisii inda wahdatii,Yaa mujiibii inda dawatii, (Yaa
Alloh3x).
Alloohu laa ilaaha illa huwal hayyul qoyyuum, Yaa Hayyu Yaa Qoyyuum, Yaa man taquumus-samaawaatu  wal  ardhu  bi-amrihii,  Yaa  jamiial  makhluqooti  tahta  luthfihii
waqohrihi.
As-aluka Alloohumma an-tusakh-khirolii ruuhaaniyyati haadzihil ayatis syariifah, tu’iinuni alaa qodhoo’i hawaa-ijii, Yaa man laa ta-khudzuhuu sinatuw-walaa nauum, Ihdinaa
ilal  haqqi  wa  ilaa  thoriiqim mustaqiim hatta  astaria  minal  laum,  Laa  ilaaha  illa  anta subhanaaka innii kuntu minazh-zhoolimiin.
Yaa man lahuu maa fis-samaawaati wamaa fil ardhi man dzal ladzii yasyfa’u indahuu illaa bi-idznih. Alloohummasy fa’lii War-syudnii fiimaa uriidu min qodhooi hawaa-ijii, Wa itsbaati qoulii wa fi’lii wa amalii, Wabaarik lii fii ahlii.
Yaa man ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum walaa yuhiithuuna bi-syai’im min ilmih, Yaa man ya’lamu dhomiiro ibaadihii sirron wa jahron.
As-aluka   Alloohumma   an-tusakh-khirolii   khudaama   haadzihil   aayatil   azhiimah
wadda’watil   muniifah,   Yakuununa   lii   aunan   alaa   qodhoo’i   hawaa-ijii.   (Hailan2x), (Jaulan2x),(Malakan2x).
Yaa man laa yatashorrof fii mulkihii illaa bimaasyaa-a wasia kursiyyuhus-samawaati wal ardh, Sakh-khirlii abdaka kandiyaas, hatta yukallimanii fii haali yaqzhoti wayu’iinunii fii
jamii’i hawaa-ijii.


14

Yaa man walaa yauuduhuu hifzhuhumaa wahuwal aliyyul azhiim, Yaa Hamiidu Yaa
Majiidu Yaa Baa’itsu Yaa Syahiidu Yaa Haqqu Yaa Wakiilu Yaa Qowiyyu Yaa Maatiin.
Kunlii aunan alaa qodhoo’i hawaa-ijii, Bi-Alfi-alfi Laa haula walaa quwwata illaa bilaahil aliyyil azhiim.  Aqsamtu alaika ayyuhas-sayyid Al-kandiyaas, Ajibnii anta wa khudaamuka wa
a’iinunii fii jamiii umuurii, Bihaqqi maa ta’taqidunaahuu minal azhomati wal kibriyaa-i, Wabi sayyidinaa Muhammadin alaihis sholaatu was-salaam, Walhamdulillahi robbil alamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar