Total Tayangan Halaman

Kamis, 02 Agustus 2012

CARA MENDAFTAR WEBSITE DI SEARCH ENGINE GOOLE

Cara Mendaftarkan WEBSITE di Search Engine Google_Yahoo_MSN

      
Dalam meningkatkan trafik sebuah website dapat dilakukan dengan banyak cara yang dapat di baca pada posting sebelumnya yaitu Search Engine Optimation (SEO) Bag Satu dengan Search Engine Optimation (SEO) Bag Dua banyaknya metode atau teknik-teknik bahkan tools dalam meningkatkan trafik indeks web yang digunakan oleh web master Nah...! sekarang bagaimana kita melakukan pendaftaran website secara menual pada webservice seperti Google,yahoo...dll.
A. Pendaftaran website secara menual pada webservice
Agar website anda dapat diakses dan dikunjungi oleh banyak pengguna internet, perlu dilakukan upaya publikasi secara intensif. Salah satunya dengan mendaftarkan website anda ke mesin pencari atau search engine, Berikut ini cara mendaftarkan website ke search engine besar, seperti Google, Yahoo dan MSN :
1. Medaftarkan URL website Di Google.
·         Klik www.google.com/addurl/
·         Pada jendela ‘Add your URL to Google’ terdapat :
1.      URL : http://qirax.wordpress.com/ (ganti URL website anda).
2.      Comments : wordpress crack, info wordpress, catatan pribadi (ganti dengan hal-hal yang terkait dengan isi website anda, jika lebih dari satu pisahkan dengan tanda koma).
3.      Optional : isikan kode angka/huruf seperti yang tertera dibawahnya.
·         Jika Sudah terisi semuanya, klik tobol ‘Add URL’.
·         Kemudian jika pendaftaran berhasil muncul jendela konfirmasi pertanda bahwa website anda telah masuk ke database Google.com.
2. Mendaftarkan URL website Di Yahoo.
·         Pada halaman Site Explorer masukkan alamat website anda pada kotak ‘Submit a Website or Webpage’.
·         Tulislah secara lengkap alamat website anda, contoh : http://qirax.wordpress.com/
3. Mendaftarkan URL website Di MSN.
·         Kemudian masukkan kode anti spam yang telah disediakan di atasnya pada kotak ‘Characters’.
·         Pada jendela ‘Live Search’, masukkan alamat lengkap website anda seperti contoh berikut ini http://qirax.wordpress.com/ pada kotak ‘Type the URL of your homepage’.
·         Kemudian klik tombol ‘Submit URL’.
·         Kemudian klik tombol ‘Submit URL’.
·         Periksalah hasilnya dengan cara mengetikkan alamat website anda di dalam kotak search engine setelah 3 – 5 hari kedepan.

B. Software Submitter Untuk Mendaftarkan Website Ke Search Engine
Sudah bukan rahasialagi bahwa mayoritas trafik website datang dari search engine dan direktory web. Berberapa riset menunjukkan bahwa sekitar 75% trafik kujungan datang dari sana . Alhasil , jika situs anda tidak terdaftar atau tidak memiliki rangking yang bagus dalam serach engine , secara otomatis situs anda pu akan kehilangan trafik secara signifikan

Submission atau mendaftarkan URL website anda ke search engine merupakan pekerjaan yang merepotkan, terutama saat anda memiliki banyak website untuk dikelola . Oleh karena itu, pengunaan tool submisi yang bisa menjalankan proses submisi ecara masal dapat sangat membantu. Program submisi pada umumnya mampu mendaftarkan alamat website anda (URL) secara serentak ke sejumlah search engine, seperti GOOGLE,YAHOO,DMOZ,dan masih banyak lagi.
Salah satu tool submnisi wesite yang populer adalah Website Submitter, yang tersedia di http://www.submitsuite.com. program kecil ini bekerja secara Semiotomatis yang memungkin anda men-submit atau mendaftarkan alamat dan direktori web yang termashur di dunia.
Website Submiter membantu berbagai aspek submisi search engine:
  1. Submit yang tak terbatas .
  2. Menjaga daftar search engines dan direktory yang tersedia.
  3. Mendaftarkan lebih dari satu situs yang anda miliki.
  4. Meningkatkan backlinks melalui submisi direktory

Kunjungi Situs Website Submitter http://www.submitsuite.com
  1. Setelah halaman situs terbuka , klik link Download
  2. Anda akan melihat daftar software yang tersedia . pilih saja software Website Submitter dengan menglik tombol download.
  3. Sesaat kemudian akan muncul kotak file download, click tommbol Save untuk menyimpan sofware ini ke harddisc anda dan tentukan lokasi penyimpanan file download tersebut.
  4. Setelah proses download selesai anda dapat melakukan instalasi program tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar